Cara membuat scrool bar pada blogspot

      Scrool bar mungkin sangat dibutuhkan, karena hal ini dapat menghemat ruang dan akan membuat tampilan lebih indah. Mungkin anda melihat daftar isi dalam bentuk table yang saya buat di widget kanan, nah itulah contoh dari pemanfaatan scrool bar.  Jika anda tertarik pada pemanfaatan scrool bar, anda bisa membahas nya bersama saya pada artikel kali ini. Faktor loading blog yang lambat mungkin akan menghambat perkembangan blog anda, tetapi dengan scrool bar semua jadi lebih effisien dan simple.

Scrool bar memang sangat banyak manfaat nya, scrool bar patut anda terapkan pada link exchange berupa banner karena banner merupakan gambar gif dll yang membuat halaman link exchange itu sukar di akses. Script yang saya beritahu ke anda adalah script umum, mungkin anda hanya nyasar ke blog saya hahaha. Banyak blog yang menyebarkan script ini.

Mari kita lihat Scipt nya dan kita praktekan :

<div style="border: 1px solid rgb(204, 204, 204); padding: 5px; overflow: auto; width: 250px; height: 250px; background-color: rgb(255, 255, 255);"> Script atau teks atau gambar </div>

Ya itulah susunan script yang di buat untuk membuat efek scrool bar, anda mungkin bisa menempatkan teks ataupun gambar bahkan script pada scrool bar, dan akan menghasilkan sebuah kepuasaan batin tersendiri.

Pada tulisan yang berwarna merah anda bisa mengganti nya sesuai dengan selera anda.

WIDTH : LEBAR
HEIGHT : TINGGI

Usahakan masukan angka yang sesuai dengan lebar kolom widget yang di sediakan template anda.


Recommended Posts :

0 comments:

Post a Comment - Back to Content

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))