Blogspot atau Wordpress ?

      Pagi-pagi gini enak nya makan dulu baru posting artikel, tapi otak rasa nya masih berselimut dengan mimpi atau angan-angan di malam hari. nah dari pada kelamaan bercerita gak jelas, mending ane langsung take action aja kasih sedikit pencerahan kepada kalian para pembaca.

Di dunia ini ada 2 buah platform blog yang sangat di gemari yaitu wordpress, dan blogspot. nah 2 platform ini memang memiliki keunggulan masing-masing tergantung dengan minat kalian. Kalau mau berbicara dengan hemat atau tidak nya pengeluaran kalian, maka saya lebih pilih blogspot. Yap, platform yang serba gratis ini memang bawaan si mbah google jadi gak ada salah nya kita coba untuk test kemampuan. Kalau berbicara dengan mudah dan enak nya berblogging ria saya lebih memilih wordpress, mengapa? karena di wordpress tersedia plugin2 yang mudah dan membantu kita dalam pengerjaan optimasi SEO maupun hal-hal yang berkaitan dengan optimasi blog. 

Untuk saat ini saya belum memiliki blog wordpress,tetapi saya sudah bisa menilai lebih baik mana dan lebih murah mana. Kalau di tinjau dari berapa pengeluaran kalian untuk wordpress, ya lumayan mahal ( untuk beli hosting + domain ) nah ada juga sih wordpress versi gratis, tapi kita tidak leluasa untuk menggunakannya.

Kalau anda mampir ke forum-forum yang membahas tentang SEO, pasti kebanyakan dari mereka menggunakan wordpress, karena memang sudah di akui wordpress lebih mudah pengoprasiannya dan banyak plugin yang tinggal pasang dan terima beres, gak usah edit2 HTML.

Untuk merasakan sensai wordpress, saya sarankan beli hosting yang murah dan jangan gede2 amat, kalau visitor udah membludak macam apa tau, baru kita upgrade ke bandwith yang lebih besar.

Kalau mau sukses ya harus berani take action dan keluar modal. Tanpa modal usaha anda akan sia-sia.

Wordpress :
1. Pengoprasiannya mudah
2. Lumayan mahal untuk beli hosting dan domain
3. Tidak repot2 untuk edit HTML
4. Banyak plugin yang bagus untuk optimasi SEO

Blogspot :
1. Murah nya dijamin hahah
2. Lumayan untuk optimasi karena punya nya mbah
3. Bisa edit HTML sesuka hati


Recommended Posts :

1 comments - Skip ke Kotak Komentar

Fauzan Fikri said...

lang tolong bantuin edit blog ane.

Post a Comment - Back to Content

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))