Tutorial Membangun Blog Copy Paste

Tutorial Blogging Indonesia

Sepertinya copas adalah hal yang biasa dilakukan oleh blogger, bahkan hampir semua blogger setelah melakukan hal ini. Memang hal ini tidak baik jika suatu content yang di copas memiliki hak cipta, nah langkah yang baik jika suatu content memiliki hak cipta, maka kita harus menampilkan sumber dari content tersebut.

Selama ini saya sedang bergelut di dunia copas, entah hal ini beretika atau tidak, tetapi menurut saya selama copas dilakukan dengan jujur dalam arti mencantumkan sumber nya, maka perbuataan ini masih bisa dibilang beretika.

Tanpa adanya copas dan rewrite, mungkin peredaran informasi dan ilmu di akan berjalan sangat lambat, sehingga copas dan rewrite adalah hal yang wajar menurut saya selama masih beretika.

Saya memiliki beberapa point penting untuk membangun blog copas, point ini saya simpulkan dari percobaan saya di blog markasbesar.blogspot.com , yang mampu menembus 1000 uv/day.

1. Cantumkan sumber secara livelink. contoh : kompas.com <-- salah seharusnya Kompas
2. Rapihkan konten, sehingga bisa terbaca dengan jelas
3. Berikan sentuhan awal kalimat di paragraf pertama dengan livelink ke homepage

Untuk Seo onpage dan offpage tidak ada ramuan khusus, tetapi saya melakukan hal ini :

1. Membuat blog serupa dengan tema sama dan contentnya copas juga, tetapi perhari hanya sekitar 1 posting, istilahnya membuat blog dummy
2. Cantumkan feed blog utama kita di blog dummy tersebut. Utamakan blog dummy dari blogspot saja.

Sekian sedikit ramuan yang bisa saya jabarkan, walaupun itu work untuk saya, namun belum tentu work untuk kalian. Jadi saya harapkan kreasikan fikiran anda sebaik mungkin untuk mendapatkan racikan blog sebaik mungkin.



Recommended Posts :

1 comments - Skip ke Kotak Komentar

Post a Comment - Back to Content

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))