Cara membuat teks bergerak yang simple ( marquee )

       Mungkin  diantara kalian sudah ada yang pernah dengar tentang istilah marquee, ya marquee adalah sebuah script yang dapat membuat efek bergerak pada teks. Memang banyak sekali jenis marquee tetapi kali ini saya akan menjelaskan 1 buah script yang amat simple dan mudah di ingat. marquee memang tidak ada efek nya dalam optimasi keyword tetapi cocok sekali bagi anda yang ingin blog nya di katakan indah atau menarik. Sebuah blog tanpa keindahaan adalah omong kosong, karena keindahaan merupakan faktor kenyamanan seorang pembaca, selain konten yang berkualitas, anda juga di tuntut untuk mempercantik blog anda dan membuat blog anda senyaman mungkin, karenaa itulah hal yang membuat visitor betah dan selalu mengingat blog anda. Disini saya tidak mengajarkan anda tetapi saya berbagi ilmu yang saya punya.

Marquee yang saya jelaskan adalah marquee tersimple yaitu dengan script <marquee> </marquee>.
Jika anda memasukan script seperti berikut : <marquee> hallo </marquee> maka hasil nya akan seperti ini :

hallo 

Mudah bukan? dan anda bisa menerapkan hal itu lewat "edit Html" maupun "add a gadget", atau anda bisa menambahkan script lain agar lebih cantik contoh nya <b> <i> <strong> <blink> dll.

Sekian tutorial yang bisa saya berikan, walaupun sedikit saya berharap artikel ini bisa bermanfaat untuk anda semua.


Recommended Posts :

0 comments:

Post a Comment - Back to Content

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))