Buat Blog di blogger.com itu simple

Berbagi ilmu atau sharing adalah hobby saya, silahkan tinggal kan komentar ataupun kesan serta pesan anda lewat kolom post di bawah.

MEMBUAT BLOG DI BLOGGER.COM ITU MUDAH DAN SIMPLE

APA ITU BLOG ?


     Blog merupakan sebuah website pribadi yang kita miliki untuk kepentingan berbagi informasi satu dengan yang lain nya. Blog juga bisa di katakan sebagai " diary " kita. Blog bukan hanya website yang berbayar, tetapi juga banyak penyedia layanan yang menawarkan kepada kita blog gratisan. Gratisan memang salah satu hal yang paling banyak di cari oleh masyarakat luas, karena tidak menggunakan uang. Kali ini saya akan memilih Blogger.com sebagai platform blog yang mudah,simple dan cocok untuk yang mau belajar Blogging. Mudah,simple dan cocok untuk newbie bukan berarti blogger di khusus kan untuk anak awam, saya memilih blogger karena mudah di jalan kan dan fitur nya tidak kalah saing dengan platform lainnya.


BAGAIMANA CARA MEMBUAT BLOG?

    Santai aja dulu, karena dalam penciptaan blog hanya memerlukan beberapa menit, sedangkan perawatan dan proses memajukan blog merupakan hal tersulit dan memerlukan waktu lama. Untuk para newbie jangan takut dulu akan kata-kata " sulit ", definisi sulit di sini adalah membutuhkan waktu yang lama untuk membuat blog kita menjadi sukses, dalam tanda kutip " menghasilkan uang" kalau untuk diary dan sekedar curhat sih gak usah mikin bagaimana blog biar nangkring di SERP hahahaha.

Mari kita buat Blog bersama :

1. Buka website : www.blogger.com

2. Carilah form login, dan silahkan anda login dengan email gmail anda, karena blogger merupakan konten dari mbah google. Kalau belum punya akun nya, silahkan di buat dulu.

3. Setelah login, Klik tombol " Ciptakan Blog "

ciptakan blog anda

4. Isilah form judul blog dan alamat blog secara serius, karena alamat blog tidak dapat di ubah ( permanen ) maka ciptakan lah dengan serius, dan apabila nama blog telah terpakai silahkan ulangi dengan alamat lain sampai nama blog yang anda ingin kan terwujud, lalu Klik " LANJUTKAN "


nama-blog

5. Setelah itu, anda akan diminta untuk memilih template, silahkan pilih template yang anda sukai                     ( template ini nanti nya bisa anda rubah-rubah ) lalu klik " LANJUTKAN "


pilih template di blogger


6. Setelah itu akan muncul tulisan " Blog anda sudah jadi " lalu klik " MULAI BLOGGING "

mulai blogging

Nah maka anda sudah masuk ke dalam post editor, silahkan isi dengan artikel yang anda inginkan lalu klik " PUBLISH "

Sekian tutorial hari ini.


Salam hormat,

www.tutorialbloggingindonesia.blogspot.com


Recommended Posts :

0 comments:

Post a Comment - Back to Content

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))